top of page

Hari Terakhir Kelas Bayi Montessori

Sedih sekali kelas ketiga rapapa lewatin karena pada saat itu rapapa sakit panas dan batuk jadi kita langsung masuk kelas terakhir rapapa yang juga kebetulan masa "baby" rapapa sudah selesai jadi untuk berikutnya rapapa bisa ikut kelas untuk toddler.

Kelas terakhir di Montessori Haus Asia ini rapapa bermain sendiri seperti kelas pertamanya karena Melody tidak hadir sedangkan saat rapapa sakit malah melody sendirian dikelas jadi main bareng dengan melody hanya sekali dari 4 kali kelas.

Hal pertama yang menarik pehatian rapapa adalah water beads, wajah nya senang banget pas liat water beads banyak sekali.

Water beads nya juga tidak cuma dimainkan saja untuk perihal sensori tapi rapapa diajak oleh miss nya untuk motorik dimana rapapa memasukkan water beads yang licin - licin itu ke dalam gelas plastik ditambah juga penghapus - penghapus kecil dan kancing - kancing besar ke dalamnya dan hasil nya bisa rapapa bawa pulang.

Berikutnya rapapa kabur menghampiri papan magnetik alfabet dan entah mengapa hari itu dia sangat tertarik sekali dengan papan itu, fokus bermain lebih lama dari mainan lain. Miss mengarahkan sambil mengucapkan cara baca huruf alfabet yang rapapa pegang. Rapapa juga sempat jalan loh , ya allah mommy dan ayah senang sekali baru liat benar - benar jalan 3-5 langkah (video aku post di instagram yah) -- akhirnya miss bikin jalur jalan dengan berbagai tekstur untuk stimulus rapapa berjalan dan rapapa sempat berhenti dibagian alas yang kasar dan lembut serta seperti rumput untuk menyentuh nya.

Di tengah - tengah aktifitas rapapa terkadang berhenti untuk menyentuh sesuatu yang bermotif atau hal kecil seperti kayu untuk berjalan itu dia menyentuh bagian motif kayu yang ada seperti serat - serat hitam nya dan jika ada momen seperti itu mommy dirumah tidak menganggu nya begitupun miss di kelas juga memberikan rapapa waktu untuk ekplor apa yang membuat dia penasaran -- miss pun berpendapat bahwa rapapa anak yang sangat detail, mengingat beberapa hal dirumah pun mommy setuju dengan pendapat itu karena memang dengan apapun itu rapapa akan lebih dahulu lama memperhatikan nya sebelum berinteraksi dengan hal tersebut (anak mommy nih baru yaa ;p)

Rapapa juga sempat minta diceritain sama miss nya pilih buku di rak buku dan senang sekali rapapa di bacakan cerita dan kelas berakhir dengan rapapa bermain pom - pom sebentar lalu bernyanyi bersama miss untuk say goodbye.

Lalu apakah aku akan join kelas montessori lagi di Montessori Haus Asia? Jawabannya adalah 80% iya karena aku sudah merasa nyaman dengan tempat nya, pengajar nya, montessori yang founder nya diploma Singapore montessori bahkan aku tertarik untuk mengambil kelas diploma disana dan untuk 20% nya karena aku mau coba dulu satu kelas di salah satu montessori lain yang lebih dekat dengan rumah karena jujur aku hanya keberatan di lokasi saja dimana aku di daerah tangerang sedangkan Montessori Haus Asia berlokasi di Kuningan lalu alasan berikutnya adalah aku ingin join toddler class namun aku fikir nanggung rapapa belum lancar berjalan dan setelah aku baca buku-buku basic montessori bahwa practical life dikenalkan saat 15 bulan.

Untuk mengenai price list aku coba bantu jawab dengan harga yang aku tahu yaitu untuk bulan November 2018; kelas baby Rp. 600.000 untuk 4 kelas free 4 kelas dan untuk toddler Rp. 1.000.000 untuk 8 kelas free 2 kelas ditambah akan ada report saat kelas berakhir jadi orang tua tahu perkembangan nya dengan pasti -- untuk lebih lanjut silahkan ya hubungi Montessori Haus Asia.

Aku sangat excited dengan rapapa yang sudah memasuki usia toddler dan ingin menerapkan Montessori dengan lebih baik, tunggu sharing rapapa berikut nya yaa.

Love,

Rapapa

bottom of page