top of page

Resep Pancake Hanya dengan Pisang, Telur dan Oatmeal

Selama MPASI sampai sekarang rapapa kurang respon baik dengan pisang, entah mengapa mungkin dari tekstur bau dll nya yang membuat rapapa agak kurang tertarik dengan pisang. Tapi kita tahu yah bahwa buah pisang itu bagus sekali jadi aku pantang menyerah kasih buah pisang ini dengan diolah berbagai cara maupun kasih langsung berupa buah pisang seutuhnya.

Salah satu olahan buah pisang yang jadi kesukaan aku sekarang adalah pancake! Resep ini tidak menggunakan tepung hanya buah pisang, telur dan oatmeal sebagai bahan utama. Kebetulan pas sekali rapapa sama telur juga agak kurang tertarik kalau tidak diolah seperti respon nya dengan buah pisang. Rapapa juga sudah setahun dan aku mulai mengenalkan peanut butter atau selai kacang jadi resep ini untuk yang alergi dengan kacang bisa diganti dengan bahan lain yah. Resep ini juga bisa untuk seluruh keluarga, ayah rapapa habis banyak apalagi aku yang pecinta coklat dan peanut butter kebayang suka nya kayak apa ;p

Resep ini bisa sesuka hati di sesusaikan dengan selera masing - masing, kalau yang alergi kacang bisa ganti dengan 1 sendok makan cinnamon, lalu untuk topping bisa dengan bahan yang ada dirumah saja -- kebetulan aku belum pernah coba beli maple syrup dan dirumah cuma ada chocolate chips dan aku oleskan lagi peanut butter diatasnya dan alhamdulillah rapapa tidak ada reaksi alergi terhadap peanut butter.

Rapapa disuapin ayah nya mau sekali karena kebetulan ada chocolate chips nya ya dan dia juga respon baik dengan toast with peanut butter (dijilat - jilat peanut butter nya) jadi pancake ini dia respon dengan baik juga namun saat makan sendiri pancake ini disentuh, dimakan terakhir dan tidak habis semua karena rapapa menghabiskan mangga dan oatmeal yoghurt nya semua dulu.

Resep ini bakalan jadi andalan sarapan keluarga apalagi anak - anak deh karena pasti mereka senang sekali coklat, lalu mereka bisa merias pancake nya dengan topping kesukaan mereka dan baik nya resep ini bisa untuk yang vegetarian karena tanpa tepung dan juga gluten - free!

Love,

Rapapa

bottom of page