top of page

Kegiatan Apa Saja di Kelas Kedua Montessori Rapapa?

Kelas kedua rapapa di Montessori Haus Asia tidak kalah menyenangkan dengan kelas pertama sabtu kemarin loh.. Hari ini rapapa ada temannya bernama Melody usia 14 bulan dan sudah bisa jalan, namun sayangnya rapapa telat karena tidur lama di mobil jadi kelas terasa lebih cepat berakhir.

Rapapa saat datang langsung di greetings oleh miss Rosa dan rapapa senang ketika melihat ada teman, sempat rapapa menyentuh muka melody yang menurutku lebih seperti menabok hahaha duhh aku sampai ga enak sama mama melody dan minta maaf -- namun reaksi miss rosa tidak berlebihan hanya mengingatkan bahwa itu rasa sayang yaa yang rapapa coba ekspresikan.. dirumah pun aku sudah ajari konsep lembut dan sayang dengan mengelus wajah, rambutku dan sudah mulai mengerti konsep ini dimana rapapa mengurangi tenaga mengelus nya tapi tetap ya pasti ga enak sama orang tua kalau anaknya seperti ditabok kecil sama anak sendiri >.<

Rapapa explore bermain dengan mainan montessori yang diberikan miss rosa sedangkan melody bermain memasukkan benda - benda.

Melody penasaran dengan sesuatu benda yang berbentuk kupu - kupu dan miss rosa membuka nya ternyata itu tunnel yang kemarin rapapa merangkak masuk ke dalamnya -- di saat dibuka tunnel nya melody menolak masuk dan rapapa pun awalnya begitu namun saat miss rosa menaruh bola di tengah - tengah tunnel rapapa masuk dan mengambil bola nya lalu merangkak mundur keluar hahaha

Di pertengahan permainan aku ga sadar rapapa merangkak menjauh ternyata dia menuju kolam sensory yang kemarin kita masuk ke dalamnya bareng - bareng bermain potongan sedotan dan pom pom. Ketika salah satu miss bilang bahwa rapapa mau megang telur kodok nya aku langsung samperin rapapa dan dia sudah setengah kotor memasukkan tangan nya ke dalam ember telur kodok yang penuh bola. Rapapa sibuk main anteng sekali memasukkan mainan buah - buahan dan bola ke dalam ember telur kodok sampai seluruh baju nya sudah bermotif kan telur kodok. Bisa dilihat kan dari wajah rapapa yang senyum tengil karena senang liat telur kodok hahaha tapi sayangnya rapapa bermain sendiri karena melody enggan masuk karena ada telur kodok tersebut dan sibuk bermain dengan permainan lain.

Setelah rapapa bersih dan ganti baju gantian dengan ayah karena aku pun sibuk membersihkan bajuku dari telur kodok yang menempel dan megotori sofa Montessori Haus Asia :D -- ketika aku join main ternyata mereka sedang membuat matahari dari kertas crepe dan piring plastik.

Setelah itu kelas ditutup say goodbye dengan bernyanyi twinkle twinkle little star sambil melihat keatas kain yang sudah ditempel crepe silver untuk memberikan kesan gemerlap yang di goyangkan diatas kepala rapapa dan melody. Rapapa sangat senang sekali dengan sesi say goodbye kali ini.

Rapapa, ayah dan mommy menikmati sekali kelas kedua ini tidak kalah menarik nya dengan kelas sabtu lalu dan aku akan cerita lagi kelas ketiga nya rapapa sabtu ini yaa. We had a lovely time!

Rapapa dengan matahari buatannya

Love,

Rapapa

bottom of page