top of page

Sippy Cup Apa yang Rapapa Gunakan?

Saat sudah mulai diperkenalkan solid food maupun MPASI tentunya aku mulai juga perkenalkan air putih untuk rapapa, nah yang aku akan sharing adalah media apa yang aku gunakan untuk memberikan rapapa minum air putih. Tentunya ya kita langsung kefikiran beli sippy cups yang bagus dan browsing jenis - jenis sippy cups yang ada.

Sippy cup yang baik adalah:

1. Leak free ; tidak mudah bocor

2. Mudah dibersihkan

3. BPA Free

4. Mudah digunakan

Tipe - tipe sippy cups:

1. Hard spout

2. Soft spout

3. Straw

4. Flat lid / 360 degree

Post sebelumnya aku sudah sharing yah media apa yang rapapa pakai untuk minum yaitu cup jadi tentunya untuk sippy cup aku memilih tipe Flat lid / 360 degree karena seperti minum biasa dari cup/gelas. Nah sippy cup yang aku beli adalah Munchkin Miracle 360 Degree Sippy Cup. Sippy Cup ini atasnya rata dengan tutup 360 derajat yang anti bocor, memudahkan transisi minum dari botol ke gelas lebih mudah (kalau kamu melatih minum nya pertama kali melalui sippy cup baru ke gelas biasa) maupun sebaliknya, BPA Free plastic, dentist recommended, lembut dan mudah di genggam.

Sippy cup ini aku beli di tokopedia ada kok, kalau harga asli nya 9$ dan disini sekitar 100ribuan lebih. Aku beli yang size 7oz ,ada handle nya untuk memudahkan baby belajar pegang sendiri dan direkomendasikan untuk 6 bulan keatas lalu ada juga yang size 10 oz sekitar 295 ml, tidak ada handle nya dan direkomendasikan untuk usia 12 bulan keatas. Kalau warna ada orange, hijau, pink dan biru seperti punya rapapa. Sippy cup ini juga mudah dibersihkan ya, bagian karet biru atas nya itu bisa dilepas jadi bisa dibersihkan juga,bagian dalam besar jadi juga mudah di jangkau untuk dibersihkan.

Pengalaman rapapa pakai sippy cup ini tidak langsung lancar dan bisa yang seperti aku bayangkan karena aku mulai awal ajarin rapapa minum pakai cup dan ketika dia coba melalui sippy cup mungkin dia belum bisa mengatur hisapan nafasnya untuk menyeruput air nya agar keluar dari sippy cup. Sempet aku anggurin kok ini 1 bulanan, paling awal - awal ayahnya yang punya ide dimana dituang dulu air sedikit ke tengah bagian edge drinking nya jadi rapapa tahu kalau itu sistem nya sama untuk minum dan persis seperti dia minum dari cup. Cara itu berhasil aku coba terus setelah 7 bulan aku perkenalkan lagi dan yes voila rapapa bisa minum sendiri dari sippy cup ini. Terkadang masih suka amazed sama baby dalam rentang jangka waktu tertentu saja ternyata sudah bisa skill baru jadi memang harus terus pantang menyerah mengajarkan dan memperkenalkan hal baru kepada anak. Aku rekomen sekali sippy cup ini jika memang mau langsung perkenalkan cara minum seperti minum dari cup/gelas, terbukti leak proof dan mudah digunakan.

Semoga bermanfaat!

Love,

Rapapa

bottom of page